milik yogi susanto. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Google Dan Pemerintah DKI Jakarta Bekerjasama Pantau PNS Bolos

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Google akan membuat sistem untuk memperbaiki kinerja kepegawaian di Ibu Kota. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok berujar jika pihaknya bisa memantau di mana posisi pegawai-pegawainya.
“Saya telah bicara dengan Google untuk membangun sistem mencari posisi pegawai-pegawai kami,” kata Basuki.
Secara tidak langsung sistem yang akan dibangun dengan sinergi bersama Google ini akan mampu memantau PNS bolos. Sebab, sistem yang ada bisa mengetahui keberadaan para Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta.
Tak hanya itu saja, sistem tersebut bisa mengetahui bagaimana kinerja PNS.
Teknologi pengawasan ini diharapkan mampu buat PNS kian rajin bekerja dan wujud dari transparasi. Pun juga demikian, teknologi serupa juga diandalkan untuk menghindari kemacetan di Jakarta.
Basuki menjelaskan jika ia lebih percaya pada teknologi dibanding pegawainya sendiri. Tak jarang ia malah terlambat hadiri sebuah rapat akibat saran pengawalnya. Mantan Bupati Belitung Timur ini dikawal dua voorijder dari Dinas Perhubungan DKI dan tetap terhadang kemacetan.
Ternyata, Basuki juga memperhatikan perkembangan teknologi terkini. Ia bahkan himbau para pengawalnya untuk gunakan Google Waze. Daripada sama pengawal Dinas Perhubungan, kata dia, sekarang lebih “beriman” dengan Google Waze.
Waze sendiri adalah aplikasi pemetaan digital yang menyasar ke platform sosial. Telah diakuisisi Google, Waze libatkan pengguna mereka guna pelaporan kondisi jalan raya secara real-time. Waze masih berdiri sendiri namun teknologinya sudah mulai disuntikkan ke Google Maps.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar